WAONE DARK S3V3N

30 Agustus 2009

Mereset Password Administrator

Tips bagaimana cara dan tool untuk mereset password Administrator pada Windows untuk recovery karena terlupa atau tujuan lain pernah saya baca beberapa kali, namun belum pernah sekalipun mempraktekannya. Nah sewaktu kemarin berberes ruangan, saya mendapati satu buah CPU bekas yang sepertinya baru ada beberapa hari belakangan. Berhubung ketika dihidupkan, saya tidak bisa login pada Windows Server 2003 yang beroperasi di dalamnya, maka timbul niatan untuk mereset password administratornya.

Googling sebentar, saya mendapati Offline NT Password & Registry Editor. Baca-baca sebentar, kemudian saya download bootdisk-nya yang bisa di bakar ke CD atau juga menggunakan tiga buak floopy disk. Saya memilih file untuk dibakar ke CD.

Kemudian, CD tersebut saya gunakan untuk booting di PC tujuan, dan muncul menu-menu pilihan dalam tampilan console tersebut. Selanjutnya saya lebih memilih pada pilihan default yaitu [Enter], kecuali ada saat saya memilih nomor tertentu sebagai pilihan untuk mengosongkan password Administrator. Dan memang secepat itu, karena kemudian ketika saya booting ulang, saya sudah bisa login sebagai administrator dengan tanpa password.



Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar